METRO-Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Boarding School Metro melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2022, Upacara yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 dilapangan Madrasah Komplek MTS & MA Muhammadiyah Metro juga diikuti oleh seluruh dewan guru beserta siswa MTs dan MA Muhammadiyah Boarding School Metro.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Madrasah Aliyah Agung Prawoto, M.Pd  menyampaikan sebuah pepatah Masyhur

 شُبَّانُ الْيَوْمِ رِجَالُ الْغَدِ أِنَّ فِي يَدِكُمْ أَمْرُ الْأُمَّةِ وَفِي اَقْدَامِكُمٍ حَيَاتُهَا.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Sesungguhnya di tanganmu-lah urusan bangsa dan dalam langkahmu tertanggung masa depan bangsa.”

Lebih lanjut Ia menguraikan, bahwa  nasib bangsa ini ditentukan oleh generasinya saat ini kalau pemuda dan pemudi hari ini baik maka bangsa dan negara ini baik pula kedepannya.

“Santri tidak hanya bersandangan tinggal di pesantren Sejatinya kita semua adalah santri karena kita adalah seorang pembelajar yang sedang mempelajari ilmu, oleh karena itu jadilah penerus yang baik baik akhlaknya dan jangan hanya sewaktu tanggal 22 oktober tapi seterusnya.“ Tuturnya.

Kepada para siswa, Agung  memberikan pengertian terkait betapa pentingnya belajar dan pentingnya menghormati para guru atau para ustadz dan ustadzah serta Orangtua di rumah.

“Untuk menjadi generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, maka belajar atau menuntut ilmu menjadi suatu hal yang wajib dan sangat penting untuk mewujudkan hal demikian. Agar ilmu yang kalian pelajari dapat mudah terserap, kalian juga harus menghargai ustad/ustadzah. Sering-sering memberi salam dan jangan terlalu banyak bercanda dan menyepelekan. Karena hal itu akan menjadikan kita keras hati,” pungkasnya.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *