GERAKAN PUNGUT SAMPAH MA MUHAMMADIYAH METRO

Dipublikasikan oleh Tim Jurnalis Mambs pada

Metro-17 April 2024 siswa / siswi MA Muhammadiyah Metro berkumpul di halaman masjid mujahidin yang terletak di komplek Muhammadiyah dengan tujuan untuk melakukan kegiatan Bersama yaitu Gerakan Pungut Sampah (GPS), yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro serta para dewan guru MA Muhammadiyah Metro.

Gerakan Pungut Sampah (GPS) merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada orang lain untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah, dan manajemen praktik dalam pemilahan sampah organik dan non organik secara mandiri. Kegiatan ini di laksanakan di sekitar sekolah MA Muhammadiyah Metro tepatnya di beberapa pingir jalan yang berada di Metro Pusat.

Gerakan Pungut Sampah ini dilakukan dengan tujuan agar menanamkan rasa kepedulian kepada siswa / siswi terhadap lingkungan sekitar yang tentunya akan menjadi motivasi untuk masyarakat sekitar agar selalu menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah organik dan non organik.Manfaat dari kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) adalah sebagai berikut :

    a.  Terciptanya lingkungan yang bebas sampah

    b.  Terlaksananya kegiatan pembelajaran yang nyaman

    c. Terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan tidak sehat

Hasil pelaksanaan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dapat disimpulkan bahwa warga madrasah sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga menimbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan diharapkan mampu menjadikan kegiatan ini sebagai suatu kebiasaan. Pelaksanaan program mendapat respon positif dan berjalan dengan lancar.

“jagalah lingkungan mu maka lingkungan pun akan menjaga mu dari banyaknya penyakit” (CNR)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *