Metro, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Boarding School Metro mengadakan In House Training dengan tema “Menjadi Kader Sukses dengan Wirausaha”. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Bapak Kholid Muhdam, alumni Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro yang sekaligus  owner industri Bakso Kembar.

Kegiatan ini di gagas oleh bidang Pengembangan Kreatifitas dan kewirausahaan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Boarding School Metro ini di dampingi oleh dewan guru dan jajaran Wakil Kepala Madrasah serta diikuti oleh siswa/siswi.

Linda Sukmawati selaku ketua IPM menyampaikan, momen baik, diberikan kesempatan belajar wirausaha langsung dari yang kompeten.

“Ini kesempatan kita untuk belajar bersama orang yang hebat. Mengembangkan pengetahuan tentang kewirausahaan ini kesempatan yang baik,  jangan sampai terlewatkan khususnya siswa dan siswi MA Muhammadiyah Metro,” ungkapnya.

Agung Prawoto dalam sambutan menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya berpacu pada nilai-nilai pengetahuan untuk memproduksi menjual sampai mengkonsumsi bakso saja.

“Kegiatan ini juga ada nilai ukhuwah yang harus kita jaga. Kita dapat banyak sekali hikmah dari acara ini, oleh karena itu mari kita gunakan sebaik-baiknya waktu dan kesempatan ini untuk kita semua. Kedepan semoga di antara siswa dan siswi sekalian akan menjadi pengusaha pengusaha besar,” ujar beliau.

Pada kesempatan baik ini, owner Bakso kembar berbagi pengalaman dalam pengembangan kreativitas dan kewirausahaan untuk siswa-siswi MA Muhammadiyah Boarding school Metro dengan mengajak melihat secara langsung proses pembuatan bakso kembar tersebut.

Beliau juga menceritakan pengalaman dalam merintis produksi bakso yang diproduksi lewat dapur rumah pribadi. Sekarang memiliki tempat khusus rumah pabrik produksi bakso kembar yang berada dekat di kediaman beliau, pernah memulai berjualan dengan gerobak sampai saat ini fokus pada produk Frozen Food.

Disesi materi beliau berpesan kepada seluruh siswa MA Muhammadiyah Boarding School Metro yang memiliki keinginan berwirausaha agar jangan pernah malu.

“Harus berani aksi untuk memulai dengan merintis, Insya Allah dengan tekun akan mencapai sebuah kesuksesan. Sewaktu dulu  masih sekolah pernah mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan. Sekarang berbeda, kalian punya ingin sekolah saja pasti ada beasiswa,  ada keringanan bantuan dan sebagainya maka jangan pernah malas untuk terus menuntut ilmu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *